TEH HIJAU

Suwi: “Sob”

Sumin: “Pa”

Suwi: “Kalo penghasilanku riba, terus aku sedekahkan 2,5%, itu masih dosa nggak?”

Sumin: Beranjak ke dapur, membuat teh hijau tawar.

Suwi: “Kok malah bikin teh?”

Sumin: “Minta tolong ambilkan gelas kosong dua sama air putih di botol Sob.”

Suwi: Bingung, manut.

Sumin: Sambil menuangkan teh ke dalam sebuah gelas dengan perlahan, “Bayangkan ini air kencingku.”

Suwi: Mengamati warna air yang pekat.

Sumin: “Tolong buang air kencing di gelas ini ke gelas kosong, kira-kira 2,5%.”

Suwi: Manut.

Sumin: “Oke, kira-kira 97,5% air kencing ini sudah berubah jadi air putih belum?”

Suwi: “Ya belum lah Sob, gimana sih.”

Sumin: Mengambil gelas 2,5% ‘air kencing’, srrruput, “Ck.. Ahhh..”

Suwi: “Jorok!”

Sumin: “Sekarang buang semua air kencing itu ke gelas kosong.”

Suwi: Manut.

Sumin: “Gelas kosongnya jangan dicuci, tuang air putih ke gelas bekas air kencing sampai penuh.”

Suwi: Manut.

Sumin: “Kalo itu gelas isinya bekas air kencing beneran, lu mau nggak minum air putih di gelas barusan?”

Suwi: “Nggaklah! Gila aja.”

Sumin: “Kira-kira, bekas air kencing di gelas tadi nyampe 3%?”

Suwi: “Nggak nyampe.”

Sumin: “1%?”

Suwi: “Nggak deh kayaknya.”

Sumin: Mengambil bekas air kencing di gelas yang berisi teh hijau, srrruput, “Ck.. Ahhh..”

Suwi: Merasa semakin mual, tiba-tiba menaruh tangan di mulut dan berlari ke wastafel, “Bhu…ek!”

Sumin: “Masih ada yang mau ditanyakan Sob?” Dengan volume suara yang lebih nyaring.

Suwi: “Nggak makasih!” Sambil melanjutkan muntah.

Sumin: “Mau ditambah dalil?”

Suwi: “Makasih.”

Sumin: “Atau mau kontak ustadz?”

Suwi: “Makasih.”

Sumin: Srrruput! Srrruput, “Ck.. Ahhh..”

 

-oO   Tamat   Oo-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s